Kamis, 26 Agustus 2010

[KEREN] Inilah Macam-Macam petasan di Indonesia...[bukan gas 3KG..!!]

Quote:
Originally Posted by info dikit gan
info dikit gan


Petasan (juga dikenal sebagai mercon) adalah peledak berupa bubuk yang dikemas dalam beberapa lapis kertas, biasanya bersumbu, digunakan untuk memeriahkan berbagai peristiwa, seperti perayaan tahun baru, perkimpoian, dan sebagainya. Benda ini berdaya ledak rendah atau low explosive. Bubuk yang digunakan sebagai isi petasan merupakan bahan peledak kimia yang membuatnya dapat meledak pada kondisi tertentu.

Quote:
Originally Posted by Petasan korek


Spoiler for penampakannya gan:


Petasan tabung dibuat dengan menggulung beberapa lapis kertas membentuk tabung. Di dalamnya diisi bahan aktif, biasanya potasium nitrat. Potasium nitrat merupakan zat kimia yang memproduksi gas ketika terbakar. Saat api membakar potasium nitrat, tercipta gas yang mengembang dengan cepat dalam waktu singkat. Namun, gas itu terhalang oleh tabung kertas. Kekuatan gas mampu menjebol tabung sehingga petasan meledak.
Bentuknya berupa kantung kecil dari kertas yang diisi bahan aktif. Jika dibanting ke benda keras seperti batu atau logam, petasan meledak. Bahan aktifnya adalah silver fulminate yang dicampur dengan butiran pasir besi atau logam. Saat petasan dibanting, terjadi gesekan antara silver fulminate dengan pasir, menimbulkan percikan api, kemudian meledak.


Quote:
Originally Posted by Petasan Banting

Spoiler for :


Bentuknya berupa kantung kecil dari kertas yang diisi bahan aktif. Jika dibanting ke benda keras seperti batu atau logam, petasan meledak. Bahan aktifnya adalah silver fulminate yang dicampur dengan butiran
besi atau logam. Saat petasan dibanting, terjadi gesekan antara silver fulminate dengan pasir, menimbulkan percikan api, kemudian meledak.



maap gan gak nemu gambar yg sesuai
Quote:
Originally Posted by Petasan Roket

Spoiler for :


Saat potasium nitrat terbakar mengeluarkan gas. Gas bergerak cepat ke bawah karena itulah satu-satunya jalan keluar. Karena gas terdorong ke bawah, maka roket terdorong ke atas.


Quote:
Originally Posted by Petasan Jin

Spoiler for :



Setelah sumbu masuk ke dalam, langsung keluar asap yang lumayan pekat. Warnanya sesuai dengan warna bomnya. Ada bau-bauan juga yang keluar dan seperti bau belerang.


Quote:
Originally Posted by Petasan Kupu-Kupu

Spoiler for :


Bentuknya agak terlalu feminim buat ukuran sebuah petasan. Pake sayap kupu-kupu gitu

Karena ini bakal terbang gak tentu arah, makanya kita enggak bisa mainin di indoor. Kita harus keluar ke jalanan. Pas dinyalain sumbunya *Tssss....terus mulai nyala dan muter-muter gitu kaya roda api terus terbang. Yah...sebenarnya sih not bad juga ni petasan, tapi masih kalah sama petasan roket kalau dari tingkat kekerenannya. Ini serunya cuma pas kabur larinya aja ketika petasan terbang gak jelas ke arah kita.


Quote:
Originally Posted by Petasan Air Mancur

Spoiler for :


modelnya semacam tabung gitu, didiriin ditanah, nyalain sumbu, langsung deh keluar percikan api mirip air mancur..


Quote:
Originally Posted by Petasan Gangsing

Spoiler for :


sesuai namanya, "gangsing", nyalain sumbunya dan si petasan bakalan muter2 kayak gangsing sambil ngeluarin percikan api warna warni, keren deh favorit TS soalnya..


Quote:
Originally Posted by
udah gan kayaknya segitu aja dulu..


sebenernya sih masih banyak yg lainnya, tapi TSnya udah pegel..
kalo agan2 punya info petasan lain..
monggo di-share dimarih aja..
akhir kata ane ucapin
SELAMAT BERPETASAN RIA..


Quote:
Originally Posted by

sekarang para pembaca di wajibkan comment




Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5109052

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review