Sabtu, 28 Agustus 2010

5 Alasan Ane Meninggalkan Windows

Windows memang tidak dipungkiri sebagai Sistem Operasi paling banyak digunakan oleh manusia di dunia ini. Jujur saja ane juga kenal komputer dari produk Microsoft DOS (sebelum Windows) dan ane lama pake sistem operasi ini. Dan ente mungkin belum tau kalo waktu itu di kala Billgate asik dengan command line DOS, Steve Job sudah asik dengan Game grafisnya menggunakan Joy Stick.

Namun sejak ane mengenal Mac Book dengan Mac OS nya (3tahun lalu) ane jatuh cinta dengannya. Dan ini lah mengapa ane memutuskan meninggalkan Windows... (tobat)

Quote:
  1. Windows (lebih) Rentan Terhadap Virus, ini penyebab utama ane meninggalkan Windows. Banyak virus yang menyerang karena memang sebagaian besar pembuat virus berorientasi kepada Windows yang banyak penggunanya. Dulu..ane hampir setiap bulan install ulang komputer windows ane... sejak pake Mac, baru sekali install ulang gara2 ane upgrade HD.
    Memang sich ada juga virus2 buat Mac dan Linux... tapi masih virus2 jinak yang mudah di bersihkan
  2. Tampilan Gak Menarik, mungkin karena terlalu sering make akhirnya bosan dengan tampilan yang itu2 aja. Dan ketika Windows upgrade menjadi Windows Vista dan 7 tetep aja ane gak suka dengan tampilan ya itu2 saja. Beda dengan Mac yang tampilanya lebih user friendly dan atraktif.
  3. Windows Sering Hank/Crash, windows sering bgt crash dan hank... kalo dah gini harus re start, kalo ada registry yang rusak bisa2 Windows gak jalan sama sekali. . Mac OS cenderung stabil seperti halnya Linux. Karena base nya sama... dari UNIX.
  4. Hardware computer Apple is number one, kehandalan perankat keras komputer apple memang nomer satu gan. Ada desas-desus (yang menurut ane benar), kalo di Indonesia tu hardware komputer tu kelas nomer 3. Sedangkan komputer Apple dirakit dengan Hardware nomer 1. Denagn dukungan hardware yang canggih dan Sistem Operasi yang stabil menjadikan komputer Apple jauh lebih handal. Ada beberapa maniak linux sengaja beli komputer Apple trus diinstall Linux karena kesamaan kernel yaitu dari UNIX.

    Contoh yang ane suka di Mac Book ane adalah Wifi 802.11n (dulu baru Apple yang pasang di Macbooknya) kecepantanya 6x kabel LAN. Sensor gravitasi, sehingga bisa buat maen game yang pake gravitasi. Mouse pad super canggih...ane sudah lama ninggalin MOUSE gan... 100% pake mose pad yang ada, sistem pengaman HD yang bikin piringan HD gak kegores ketika komputer goyang walau dalam keadaan hidup. dll.
  5. Bongkar pasang hardware MAC = Mudah ,Owya gosip Mac gak bisa diupgrade RAM dan HD adalah . RAM dan HD Mac bisa diupgrade pake hardware pada umumnya. HD MacBook ane upgrade jadi 320GB dengan menggunakan HD WDC Scorpion Blue. RAM kalo mau diganti bisa pake merek visipro atau yang lain (standar). Bongkarnya pun mudah bgt.... gak ada segel2an..dan gak ilang garansinya...btw ane juga pernah bongkar iPhone, dan di dalamnya is very simple (plug and play)
Banyak yang bilang komputer Apple mahal2... sebenarnya wajar saja mengapa mahal.. : Hardware Nomer 1 + OS original (ono rupo ono rego)

Kira2 kalo 8 Jutaan dapet Macbook White Mahal gak??

jujur aja masih banyak sebenarnya alasan ane ninggalin Windows dan beralih ke Mac. Namun bingung nulisnya...

dan satu lagi ternyata karyawan Google dilarang menggunakan komputer Windows baca ni :

KARYAWAN GOOGLE DILARANG PAKE WINDOWS


Ya memang butuh keberanian untuk meninggalkan sesuatu kebiasaan... gak harus pindah ke MacOS..tapi bisa pindah pula ke LINUX... banyak LINUX yang tampilan keren bahakan beberpa bisa nyaingin tampilan MacOS.

Silahkan pilih.....boleh2 saja....





Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5128338

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review